Desa Pulosari

Jl. Cinangsi No. 01 Pangalengan
Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat
Kode Pos 40378

mail_outline desapulosaripln@gmail.com

  • AGUS RUSMAN

    Kepala Desa

  • Babinsa

  • Bhabinkamtibmas

  • MAMAT PRIATNA

    Sekretaris Desa

  • ASEP HARTONO

    Kepala Urusan Keuangan

  • SUSAN SOMANTRI

    Kepala Urusan Perencanaan

  • NUR SETIAWATI

    Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum

  • RUKMAN

    Kepala Seksi Pemerintahan

  • DEVI RIZALUL FIKRI

    Kepala Seksi Kesejahteraan

  • AGUS

    Kepala Seksi Pelayanan

  • HENDRA KARTIKA

    STAF 1

  • DIN MULYADI

    STAF 2

  • DERA CITAMALA

    STAF 3

  • IMAS EWIN

    KEPALA DUSUN 1

  • AYI SUTISNA

    STAF 1

  • SONI MUHAMAD SAFA AT

    Kepala Dusun 3

  • AGUNG NURALIM

    Kepala Dususn 4

settings Pengaturan Layar

trending_down

680 visitors

Pengunjung Hari Ini

92.9 %
Kemarin 732 visitors

router OpenSID 22.07

  • lock Login Aplikasi
    Halaman Administrator

  • print Layanan Mandiri
    Permohonan Surat, Cetak KK, dll

  • room Lokasi Kantor
    Desa Pulosari

fingerprint
SAKEDAP (Sistem Pelayanan Kependudukan Terpadu)

21 Sep 2021 08:59:14 1.283 Kali

Pulosari - SAKEDAP adalah berasal dari bahasa Sunda yang artinya sebentar atau sekejap. Pengembangan Sistem Aplikasi berbasis Android untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan Administrasi kependudukan.  Di dalam Aplikasi SAKEDAP (Sistem Pelayanan Kependudukan Terpadu) terdapat beberapa layanan yaitu, Antrian Online (booking waktu dan tanggal pelayanan) masyarakat atau pemohon mendapatkan kepastian layanan.

 

Aplikasi SAKEDAP juga menyediakan Pelayanan Online dengan cara memilih jenis layanan yang akan di akses dan ikuti petunjuk pengisian hingga proses upload berkas. Dengan adanya pelayanan online berbasis Android SAKEDAP dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan permohonan Dokumen Kependudukan dimanapun hanya dengan menggunakan Smartphone Android.

 

SAKEDAP dapat diakses/di download di Playstore Android dan melalui link antrian.bandungkab.go.id

 

TUJUAN APLIKASI SAKEDAP

 

  1. Untuk meningkatkan pelayanan, memberikan kepastian penerbitan Dokumen Kependudukan dan mendapatkan kejelasan antrian untuk menekan resiko percaloan
  2. Untuk mengurangi peluang gratifikasi dalam penerbitan Dokumen Kependudukan
  3. Untuk meningkatkan pelayanan Administrasi Kependudukan, mengingat masih berlangsungnya pandemic Covid-19 saat ini, Inovasi SAKEDAP juga memenuhi tujuan pelaksanaan protocol Kesehatan Covid-19 : Untuk menerapkan aturan Physical Distancing dan meminimalisir kontak antar manusia pada antrian dan loket.
  4. Memudahkan masyarakat untuk mendapatkan Dokumen Kependudukan dengan mudah dengan adanya Sistem Cetak Sendiri dan pengiriman (COD) dokumen kependudukan menggunakan jasa pengiriman PT. POS Indonesia.

 

JENIS PELAYANAN DI APLIKASI SAKEDAP

  • PENCETAKAN KTP-EL
  • KARTU KELUARGA
  • REPLACE, AKTIVASI DAN VALIDASI NIK
  • AKTA KELAHIRAN, AKTA KEMATIAN
  • PENCETAKAN KIA (KARTU IDENTITAS ANAK)
  • AKTA PERKAWINAN, AKTA PERCERAIAN

MANFAAT APLIKASI SAKEDAP

  • Memudahkan masyarakat/pemohon untuk melakukan pelayanan Administrasi Kependudukan dengan pengajuan/permohonan Dokumen Kependudukan secara Online. 
  • Memudahkan masyarakat/pemohon dengan adanya Antrian Online untuk mendapatkan kepastian Pelayanan secara langsung.
  • Mengefektifkan waktu agar masyarakat tidak perlu datang ke Disdukcapil untuk permohonan Dokumen Kependudukan, terlebih untuk masyarakat yang rumahnya jauh dari Kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung.
  • Mendukung upaya tertib Administrasi Kependudukan dengan mempermudah akses masyarakat/pemohon untuk mendapatkan Dokumen Kependudukan

 

ALUR PENGGUNAAN APLIKASI SAKEDAP

  1. Pemohon mengakses aplikasi SAKEDAP melalui Playstore Android untuk membuat akun dengan cara mengisi no NIK KTP-el, data diri, alamat E-mail atau nomor Whatsapp.
  2. Klik DAFTAR, pilih layanan Dokumen Kependudukan sesuai  permohonan.
  3. Pemohon mengisi formulir, kemudian mengupload formulir tersebut beserta berkas persyaratan yang telah ditetapkan
  4. Setelah selesai mengupload, pemohon menunggu hasil verifikasi berkas yang dilakukan oleh petugas/admin
  5. Pemohon akan menerima pesan konfirmasi DITERIMA atau DITOLAK  jika berkas dinyatakan lengkap dan benar maka dokumen kependudukan akan        langsung diproses dan apabila berkas tidak lengkap maka akan ada pemberitahuan kepada pemohon untuk melengkapinya.
  6. Pemohon dapat mengakses tracking process jika berkas sedang diproses melalui aplikasi SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan)
  7. Berkas dokumen kependudukan yang sudah terbit akan dikirim ke E-mail atau nomor Whatsapp pemohon dalam bentuk PDF (Portable Document Format), khusus untuk KTP-el dan KIA di packing menggunakan amplop POS untuk di Kirim ke alamat sesuai permohonan
  8. Pemohon dapat mendownload dan mencetak sendiri dokumen kependudukan dengan menggunakan kertas HVS ukuran A4 80 gram.

 

 

business
Komentar

Pada artikel ini

  • person
    dika jaelani

    27 Juni 2022 07:12:02

    antrian disdukcapil susah masuk
  • person
    Dadangg Supriatna

    15 Juni 2022 11:01:31

    saya mencoba untuk membuat KIA(kartu identitas Anak) tapi di aplikasinya gada respon apa pun, ini apliaksi betulan ga sih? atau aplikasi boongan? kalau belum siap dengan digitalisasi, lebih baik digitalisasi Sumber daya manusia nya dulu, ini biasanya karena latah dengan digitalisasi ingin serba aplikasi, tapi dari sumber daya manusia nya sendiri belum siap untuk digitalisasi.
  • person
    Siti anisah

    11 Mei 2022 17:08:36

    Pindah ke rw 02 desa padamuki kecamatan solokan jeruk kabupaten Bandung
  • person
    Sabit puji habibi

    06 Maret 2022 12:25:32

    Padahal sudah boking tgl 05 tapi nyampe sekarang belum ada konpirmasi
  • person
    Ridwan

    06 Maret 2022 00:33:10

    Berkas el ktp d aplikasi sakedap belum ada laporan
business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

reorder Peta Desa

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:680
Kemarin:732
Total Pengunjung:681.690
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:103.17.183.2
Browser:Tidak ditemukan

event Agenda


  • Belum ada agenda

Alamat : Jl. Cinangsi No. 01 Pangalengan
Desa : Pulosari
Kecamatan : Pangalengan
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40378
Telepon : 0
Email : desapulosaripln@gmail.com

insert_photo Album Galeri

reorder Peta Lokasi Posyandu dan Status Strata

folder Arsip Artikel


assessment Statistik Desa

message Komentar Terkini

  • person dika jaelani

    date_range 27 Juni 2022 07:12:02

    antrian disdukcapil susah masuk [...]
  • person Dadangg Supriatna

    date_range 15 Juni 2022 11:01:31

    saya mencoba untuk membuat KIA(kartu identitas Anak) [...]
  • person Siti anisah

    date_range 11 Mei 2022 17:08:36

    Pindah ke rw 02 desa padamuki kecamatan solokan jeruk [...]
  • person Sabit puji habibi

    date_range 06 Maret 2022 12:25:32

    Padahal sudah boking tgl 05 tapi nyampe sekarang belum [...]
  • person Ridwan

    date_range 06 Maret 2022 00:33:10

    Berkas el ktp d aplikasi sakedap belum ada laporan [...]
  • person Kukuh ady prasetyo

    date_range 04 November 2021 09:44:53

    Kabupaten Semarang [...]
  • person ECEP K

    date_range 15 Mei 2019 06:30:45

    duh punten taun periode manawi tiasa d robih lepat [...]
  • person HANI

    date_range 08 November 2018 10:07:06

    DUGI IRAHA PENCETAKANNA ETA TEH ? NUHUN [...]
  • person hendar

    date_range 06 November 2018 22:09:10

    alhamdulillah, nu diantos2 teh dongkap oge pencetakan ktp [...]
  • person sumpena

    date_range 22 Oktober 2018 05:30:03

    tempatnya bagus, nqmun di pintu timur kebersihan kurang [...]

contacts Info Media Sosial

map Wilayah Desa

reorder Jadwal Sholat


jadwal-sholat

reorder DIRGAHAYU TNI KE 74

TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes
insert_chart
APBDes 2022 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 1,104,792,750 | Rp. 3,167,754,000
34.88 %
BELANJA
Rp. 528,081,000 | Rp. 800,381,000
65.98 %
insert_chart
APBDes 2022 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Lain-Lain Pendapatan Asli Desa
Rp. 35,000,000 | Rp. 35,000,000
100 %
Dana Desa
Rp. 379,300,000 | Rp. 1,621,766,000
23.39 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 136,000,500 | Rp. 272,003,500
50 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 554,492,250 | Rp. 1,108,984,500
50 %
Bantuan Keuangan Provinsi
Rp. 0 | Rp. 130,000,000
0 %
insert_chart
APBDes 2022 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 148,781,000 | Rp. 148,781,000
100 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 379,300,000 | Rp. 651,600,000
58.21 %