Desa Pulosari

Jl. Cinangsi No. 01 Pangalengan
Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat
Kode Pos 40378

mail_outline pulosari@bandungkab.go.id

  • AGUS RUSMAN

    Kepala Desa

  • MAMAT PRIATNA

    Sekretaris Desa

  • RUKMAN

    Kepala Seksi Pemerintahan

  • DEVI RIZALUL FIKRI

    Kepala Seksi Kesejahteraan

  • AGUS

    Kepala Seksi Pelayanan

  • SUSAN SOMANTRI

    Kepala Urusan Keuangan

  • NUR SETIAWATI

    Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum

  • DIN MULYADI

    Kepala Urusan Perencanaan

  • IMAS EWIN

    Kepala Dusun I

  • INDRA LESMANA

    Kepala Dusun II

  • SONI MUHAMAD SAFA AT

    Kepala Dusun III

  • AGUNG NURALIM

    Kepala Dususn IV

  • AYI SUTISNA

    Kepala Dususn V

  • EROS ROSITA

    Kepala Dusun VII

  • AGUS GUNAWAN

    Kepala Dusun VI

  • HENDRA KARTIKA

    Staf Perangkat Desa

  • DERA CITAMALA

    Staf Perangkat Desa

  • SERDA. TATANG TARYANA

    Babinsa

  • Bhabinkamtibmas

settings Pengaturan Layar

trending_down

234 visitors

Pengunjung Hari Ini

35.89 %
Kemarin 652 visitors

router OpenSID 23.01

  • lock Login Aplikasi
    Halaman Administrator

  • print Layanan Mandiri
    Permohonan Surat, Cetak KK, dll

  • room Lokasi Kantor
    Desa Pulosari

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PULOSARI -MENUJU DESA PULOSARI HANDAL -- selengkapnya...
fingerprint
SAKEDAP (Sistem Pelayanan Kependudukan Terpadu)

21 Sep 2021 08:59:14 1.818 Kali

Pulosari - SAKEDAP adalah berasal dari bahasa Sunda yang artinya sebentar atau sekejap. Pengembangan Sistem Aplikasi berbasis Android untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan Administrasi kependudukan.  Di dalam Aplikasi SAKEDAP (Sistem Pelayanan Kependudukan Terpadu) terdapat beberapa layanan yaitu, Antrian Online (booking waktu dan tanggal pelayanan) masyarakat atau pemohon mendapatkan kepastian layanan.

 

Aplikasi SAKEDAP juga menyediakan Pelayanan Online dengan cara memilih jenis layanan yang akan di akses dan ikuti petunjuk pengisian hingga proses upload berkas. Dengan adanya pelayanan online berbasis Android SAKEDAP dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan permohonan Dokumen Kependudukan dimanapun hanya dengan menggunakan Smartphone Android.

 

SAKEDAP dapat diakses/di download di Playstore Android dan melalui link antrian.bandungkab.go.id

 

TUJUAN APLIKASI SAKEDAP

 

  1. Untuk meningkatkan pelayanan, memberikan kepastian penerbitan Dokumen Kependudukan dan mendapatkan kejelasan antrian untuk menekan resiko percaloan
  2. Untuk mengurangi peluang gratifikasi dalam penerbitan Dokumen Kependudukan
  3. Untuk meningkatkan pelayanan Administrasi Kependudukan, mengingat masih berlangsungnya pandemic Covid-19 saat ini, Inovasi SAKEDAP juga memenuhi tujuan pelaksanaan protocol Kesehatan Covid-19 : Untuk menerapkan aturan Physical Distancing dan meminimalisir kontak antar manusia pada antrian dan loket.
  4. Memudahkan masyarakat untuk mendapatkan Dokumen Kependudukan dengan mudah dengan adanya Sistem Cetak Sendiri dan pengiriman (COD) dokumen kependudukan menggunakan jasa pengiriman PT. POS Indonesia.

 

JENIS PELAYANAN DI APLIKASI SAKEDAP

  • PENCETAKAN KTP-EL
  • KARTU KELUARGA
  • REPLACE, AKTIVASI DAN VALIDASI NIK
  • AKTA KELAHIRAN, AKTA KEMATIAN
  • PENCETAKAN KIA (KARTU IDENTITAS ANAK)
  • AKTA PERKAWINAN, AKTA PERCERAIAN

MANFAAT APLIKASI SAKEDAP

  • Memudahkan masyarakat/pemohon untuk melakukan pelayanan Administrasi Kependudukan dengan pengajuan/permohonan Dokumen Kependudukan secara Online. 
  • Memudahkan masyarakat/pemohon dengan adanya Antrian Online untuk mendapatkan kepastian Pelayanan secara langsung.
  • Mengefektifkan waktu agar masyarakat tidak perlu datang ke Disdukcapil untuk permohonan Dokumen Kependudukan, terlebih untuk masyarakat yang rumahnya jauh dari Kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung.
  • Mendukung upaya tertib Administrasi Kependudukan dengan mempermudah akses masyarakat/pemohon untuk mendapatkan Dokumen Kependudukan

 

ALUR PENGGUNAAN APLIKASI SAKEDAP

  1. Pemohon mengakses aplikasi SAKEDAP melalui Playstore Android untuk membuat akun dengan cara mengisi no NIK KTP-el, data diri, alamat E-mail atau nomor Whatsapp.
  2. Klik DAFTAR, pilih layanan Dokumen Kependudukan sesuai  permohonan.
  3. Pemohon mengisi formulir, kemudian mengupload formulir tersebut beserta berkas persyaratan yang telah ditetapkan
  4. Setelah selesai mengupload, pemohon menunggu hasil verifikasi berkas yang dilakukan oleh petugas/admin
  5. Pemohon akan menerima pesan konfirmasi DITERIMA atau DITOLAK  jika berkas dinyatakan lengkap dan benar maka dokumen kependudukan akan        langsung diproses dan apabila berkas tidak lengkap maka akan ada pemberitahuan kepada pemohon untuk melengkapinya.
  6. Pemohon dapat mengakses tracking process jika berkas sedang diproses melalui aplikasi SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan)
  7. Berkas dokumen kependudukan yang sudah terbit akan dikirim ke E-mail atau nomor Whatsapp pemohon dalam bentuk PDF (Portable Document Format), khusus untuk KTP-el dan KIA di packing menggunakan amplop POS untuk di Kirim ke alamat sesuai permohonan
  8. Pemohon dapat mendownload dan mencetak sendiri dokumen kependudukan dengan menggunakan kertas HVS ukuran A4 80 gram.

 

 

business
Komentar

Pada artikel ini

  • person
    Chery denisa

    24 Agustus 2022 04:57:49

    Bikin ktp baru
  • person
    dika jaelani

    27 Juni 2022 07:12:02

    antrian disdukcapil susah masuk
  • person
    Dadangg Supriatna

    15 Juni 2022 11:01:31

    saya mencoba untuk membuat KIA(kartu identitas Anak) tapi di aplikasinya gada respon apa pun, ini apliaksi betulan ga sih? atau aplikasi boongan? kalau belum siap dengan digitalisasi, lebih baik digitalisasi Sumber daya manusia nya dulu, ini biasanya karena latah dengan digitalisasi ingin serba aplikasi, tapi dari sumber daya manusia nya sendiri belum siap untuk digitalisasi.
  • person
    Siti anisah

    11 Mei 2022 17:08:36

    Pindah ke rw 02 desa padamuki kecamatan solokan jeruk kabupaten Bandung
  • person
    Sabit puji habibi

    06 Maret 2022 12:25:32

    Padahal sudah boking tgl 05 tapi nyampe sekarang belum ada konpirmasi
  • person
    Ridwan

    06 Maret 2022 00:33:10

    Berkas el ktp d aplikasi sakedap belum ada laporan
business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

reorder Peta Desa

reorder Peta Lokasi Posyandu dan Status Strata

reorder Jadwal Sholat


jadwal-sholat

reorder DIRGAHAYU TNI KE 74

TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes
insert_chart
APBDes 2022 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 3,161,954,000 | Rp. 3,242,754,000
97.51 %
BELANJA
Rp. 528,081,000 | Rp. 800,381,000
65.98 %
insert_chart
APBDes 2022 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Lain-Lain Pendapatan Asli Desa
Rp. 35,000,000 | Rp. 35,000,000
100 %
Dana Desa
Rp. 1,615,966,000 | Rp. 1,621,766,000
99.64 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 272,003,500 | Rp. 272,003,500
100 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 1,108,984,500 | Rp. 1,108,984,500
100 %
Bantuan Keuangan Provinsi
Rp. 130,000,000 | Rp. 130,000,000
100 %
Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota
Rp. 0 | Rp. 75,000,000
0 %
insert_chart
APBDes 2022 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 148,781,000 | Rp. 148,781,000
100 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 379,300,000 | Rp. 651,600,000
58.21 %